apa langkah yang terbaik yang dapat dilakukan oleh para Pengangguran ???

1. Beribadah dan Berbakti kepada Orang tua
Tingkatkan kualitas dan kuantitas beribadah kepada Maha Pencipta, serta diiringi dengan selalu berbakti kepada orang tua, jika anda berjauhan tempat tinggal dengan orang tua, cobalah untuk selalu berhubungan misal melalui telephone.
2. Berpikir Positif dan Optimis
Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak, sendirian selama 1-2 jam dikamar. Letakkan ijazah anda dimeja, taruh gelar anda disana. Pikirkan dan tulislah di buku catatan, Apa yang anda inginkan ?
3. Hilangkan Ego atau Gengsi
Buanglah jauh-jauh gengsi atau ego anda yang selalu membatasi ruang gerak dan cara berpikir efektif anda, rasa ego atau gengsi tinggi belum saatnya anda aktifkan atau hidupkan. Lupakan gelar kesarjanaan anda itu untuk sejenak.
4. Target Anda
Tulis pekerjaan favorit apa yang anda inginkan, kemudian tulis juga pekerjaan alternatif apa yang ingin anda. coba jadi ada target A, B dan C (atau lebih). Dan berusaha lah serius untuk mencapai target-target tersebut dan sesuaikan dengan kemampuan diri anda.
5. Menghitung Hari
Ingatlah bahwa waktu, tenaga dan energi anda akan berdaya guna maksimal kalau semua hal itu sinkron dengan pola pikir positif anda menuju harapan / keinginan anda. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan anda.
6. Semangat Belajar Terus
Mencoba ilmu baru itu sangat baik, belajar terus sesuatu hal baru dan tidak berpikiran Kuno. Anda tidak bisa terus mengandalkan hanya gelar kesarjanaan anda, anda harus bergerak dinamis dan energik menyambut tantangan baru.


Komentar

Posting Komentar